Menu
 








Assalamualaikum Wr. Wb.

Jaman sekarang sudah banyak orang yang sudah mengetahui smartphone yang berbasis Android, firtur-firturnya pun keren dan sangat bermanfaat sekali dalam kehidupan sehari-hari, tapi dalam firtur-firtur yang keren tersebut ada suatu kelemahan yang ternyata karena bayak firtur-firtur yang berkerja di Android daya yang dipakainya pun semakin banyak yang menyebabkan baterai smartphone Android cepat habis.

Nah maka dari itu saya akan coba share cara agar baterai android tahan lama sehingga kita tidak perlu sering-sering men-charge baterai Android tersebut, cara-caranya sebagai berikut :

1.  Kurangi time out layar, matikan auto rotation, Atur kecerahan layar Android anda karena jika kecerahan layar sangat terang maka akan memakan daya yang besar.

2. Atur suhu smartphone Android anda agar tidak panas jika anda merasakan panas yang berlebih langsung anda simpan terlebih dahulu atau jangan dulu di pakai hingga suhu Android anda normal kembali.

3. Matikan konektivitas seperti bluetooth, Wifi, dll jika tidak di pakai, gunakanlah ketika dibutuhkan saja, dan kalau bisa gunakanlah mode getar untuk notification/pemberitahuan.

4. Jangan gunakan walpaper animasi, gunakanlah walpaper yang biasa atau yang tidak bergerak karena akan memakan daya dari baaterai Android anda.

5. Jika sedang memakai kamera kalau bisa jangan menggunakan flash di ruangan yang terang.

6. Jika ingin mendengarkan musik pakailah Headset bukan Speaker, karena speaker memakan daya yang lebih besar dari pada Headset.

7. Aktifkan mode pesawat jika anda sedang di daerah yang sinyalnya buruk karena smartphone kita akan mengeluarkan daya yang besar untuk mencari sinyal.

8. Matikan smartphone anda jika tidak akan menggunakannya dalam waktu lama, jangan memakai Android jika sedang di-charge, dan kalau bisa men-charge smartphone Android harus dalam keadaan mati.

9. Tutup proses Android yang berjalan jika tidak akan digunakan lagi.

10. Gunakan smartphone anda pada mode GSM, kalau bisa gunakanlah mode 3G jika akan digunakan saja.

Mungkin sekian dari saya tentang cara agar baterai android tahan lama, semoga bermanfaat :D

Posting Komentar

 
Top